Vaksin untuk Anak Dibawah Usia 12 Tahun Siap Diajukan oleh BionTech

 Vaksin untuk Anak Dibawah Usia 12 Tahun  Siap Diajukan oleh BionTech

Vaksin BioNTech. (Foto: Istimewa)

HAIMEDIA.ID, Berlin – BioNTech siap mengajukan izin vaksin COVID-19 buatannya untuk anak di bawah usia 12 tahun, seperti yang diumumkan perusahaan itu pada Jumat 10/9/2021

“Kami akan menyajikan hasil studi kami di kalangan anak-anak berusia 5-11 tahun kepada regulator di seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan, dan kami akan mengajukan izin untuk vaksin kami bagi kelompok usia ini, juga di Eropa,” kata salah satu pendiri BioNTech sekaligus kepala medis Ozlem Tureci kepada mingguan Der Spiegel.

Menurutnya, vaksin itu sama dengan vaksin yang saat ini digunakan oleh kelompok usia lain, namun dosisnya akan disesuaikan untuk kelompok usia yang lebih muda.

Temuan awal dari rentetan studi yang dilakukan oleh perusahaan farmasi Jerman itu menunjukkan bahwa dosis vaksin yang lebih kecil aman dan efektif untuk kelompok usia 5-11 tahun. Perusahaan juga siap memulai persiapan produksi vaksin.

“Terlihat bagus, semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” kata rekan sesama pendiri Ugur Sahin.

Jika Badan Pengawas Obat Eropa (EMA) menyetujui, maka Jerman dapat memulai vaksinasi untuk kelompok usia itu secepatnya pada pertengahan Oktober, seperti dilansir Der Spiegel.

Sumber: Anadolu

Related post