Taki Ngaku Sudah Syur Ketemu Orang yang Santer Dilembaga Survei

 Taki Ngaku Sudah Syur Ketemu Orang yang Santer Dilembaga Survei

Ketua umum KIB Reinhard Parapat

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Organisasi Relawan Pendukung Joko Widodo sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN-KIB menghormati himbauan Presiden Jokowi soal dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, organisasi yang dipimpimnya akan tegak lurus untuk mendukung perintah Presiden Jokowi.

“Kami tentu sangat menghormati keputusan Presiden Jokowi yang saat ini belum memberikan arahan kemana para pendukungnya ini akan berlabuh pada Pilpres nanti,” kata Taki sapaan akrabnya Selasa 15 Juni 2021.

Taki mengatakan, pihaknya tidak akan terburu-buru menentukan sikap dukungan pada Pilpres 2024 nanti.

“Kami akan ikuti arahan perintah Presiden Jokowi untuk bersabar dalam mempersiapkan pengganti Presiden di tahun 2024 dalam melanjutkan visi Indonesia kelak sebagai salah satu negara maju” jelasnya.

Taki mengaku sudah pernah bertemu seseorang yang belakangan ini namanya santer disebut diberbagai lembaga survei untuk menjadi calon presiden pada 2024 nanti.

“Memang kami pernah bertemu orang itu. Entah kenapa gaya kepemimpinannya hampir mirip Presiden Jokowi, tipis-tipis dikitlah, rasanya kami sudah syur, tapi kami butuh sedikit waktu bersabar saja,” pungkasnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Jokowi meminta relawan pendukungnya agar lebih bersabar dalam menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Jokowi menegaskan masih ada waktu untuk Relawan menentukan sikap.

“Saya menyarankan pada relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik, mari pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik,” kata Jokowi dalam sambutannya, dalam pembukaan Rapimnas Seknas Jokowi 2021, yang disiarkan via YouTube Seknas Jokowi, 13 Juni 2021.

Jokowi mengatakan dalam beberapa minggu terakhir, banyak relawan yang bertanya padanya tentang sikap pada Pilpres tahun 2024. Jokowi mengaku memahami situasi ini. Terlebih, relawan Jokowi telah terbukti mengantarkan dirinya terpilih dua kali sebagai presiden.

“Saya tahu relawan Jokowi, termasuk Seknas Jokowi ini seksi. Seksi. Pasti akan ditarik-tarik ke sana kemari oleh para calon yang akan maju pada pemilihan presiden 2024,” kata dia.

Jokowi mengingatkan masih ada waktu sebelum pemilihan Presiden dimulai. Untuk saat ini, ia meminta Relawan Jokowi untuk fokus membantu pemerintah untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19 yang disertai krisis kesehatan dann juga krisis ekonomi.

“Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan. Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi. Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh,” kata Jokowi.

Related post