Danramil Kep. Seribu Monitor Kegiatan PKMB Paket C di Pulau Sabira

 Danramil Kep. Seribu Monitor Kegiatan PKMB Paket C di Pulau Sabira

Danramil Kep. Seribu Monitor Kegiatan Paket C di Pulau Sabira

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Senin (23/03/2021) Kepulauan Seribu. Danramil-04/KS Mayor Inf.  Ali Anwar melakukan monitoring kegiatan sekolah paket c di Pulau Sabira, Jakarta.

Karena jaraknya yang jauh dari pulau-pulau yang lain di Kepulauan Seribu dan banyaknya para orang tua yang dulunya putus sekolah maka dibentuklah PMKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) pada tahun 1975 namun tidak semudah itu karena pada awalnya sekolah ini numpang oleh swasta namun sekarang sudah diberada di bawah Kemdikbud.

Semenjak adanya kegiatan PMKBM ini banyak warga yang antusias untuk mengikuti kegiatan ini. PKMB ini dibagi menjadi 3 yaitu Paket yaitu paket A, B, C. A untuk SD, B untuk SMP, C untuk SMA.

Kegiatan PMKBM ini diresmikan pada tahun 2017 tidak hanya itu namun didirikan juga Sekolah Satu Atap di pulau sabira untuk anak anak muda yang baru akan sekolah.  Di sekolah ini ada 15 guru yang siap mengajar untuk para murid. 

“Kami harap setelah selesainya Kegiatan PKMB ini masyarakat bukan hanya mendapatkan ijazahnya saja namun masyarakat dapat menggunakann ijazahnya untuk mendapatkan pekerjaan,” tutur Ali.

Related post