Pandemi Covid -19 Potensi Wisata Lokal Harus Lebih Dominan

 Pandemi Covid -19 Potensi Wisata Lokal Harus Lebih Dominan

pantai kampung Baru Desa Sebong lagoi Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan

HAIMEDIA.ID, Bintan -Pandemi Covid -19 telah merusak tatanan ekonomi, sehinga pertahanan ekonomi skala Nasional lebih diutamakan, Destinasi Keindahan pantai kampung Baru Desa Sebong lagoi Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau , menyimpan Potensi pantai yang luas dan hamparan pasir putih yang halus, sehingga berpotensi sebagai Otonomi daerah, yang dianggap lebih Dominan dibuat sektor UMKM pariwisata lokal.

Hamparan lahan 10 hektar ini menjadi harta karun tidak banyak masyarakat yang tahu, potensi kearifan lokal yang mampu mengangkat perekonomian UMKM apabila dikelola dengan baik,ungkap Kurniaty.ST.

Kurniaty.ST pemilik lahan pantai 10 hektar kawasan Teluk Sebong juga mengatakan, Pandemi Covid -19 saat ini, dimana masyarakat sangat sulit mencari kehidupan ataupun nafkah, sehingga perlu peran Pemerintah mendorong potensi lahan pantai yang dekat dengan Kawasan Resort BanyanTree, kawasan wisata.

Namun sangat disayangkan akses jalan menuju lokasi lahan tersebut tidak ada, kerena diblok lahan milik Perusahaan , ungkapnya.

“Sekarang Bagaimana peran Pemerintah agar akses jalan menuju lokasi bisa diupayakan sehingga masyarakat bisa untuk menikmati indahnya hamparan pantai yang luas” tuturnya.

Potensi Wisata lokal sangat berperan penting dalam situasi Pandemi Covid – 19 saat ini, karena dengan adanya Pariwisata Lokal, ditambah dengan Penunjang sarana dan prasaran pariwisata, sebagai daya tarik wisatawan lokal untuk berkunjung , kata Kurniaty.ST.

Saat ini Kawasan berpotensi yang akan dijadikan Pariwisata Lokal , adalah kawasan Kampung Baru, dengan hamparan pasir putih yang luas, dan lambaian daun kelapa yang hijau, sehingga membuat siapa saja yang berada dilokasi tersebut merasa nyaman dan damai.tutupnya.

Penulis : Juliansyah.

Related post