Basarnas Tanjungpinang Sudah Evakuasi 55 KK Warga Korban Banjir Diperkirakan Masih Banyak yang Terjebak

 Basarnas Tanjungpinang Sudah Evakuasi 55 KK Warga Korban Banjir Diperkirakan Masih Banyak yang Terjebak

Basarnas Tanjungpinang saat evakuasi warga korban banjir di Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

HAIMEDIA.ID, Tanjungpinang – Bencana alam banjir bandang merendam sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021). Banjir terjadi setelah turun hujan deras disertai angin kencang sejak 2 hari terakhir.

Genangan banjir mengakibatkan 55 kepala keluarga (KK) terpaksa dievakuasi akibat rumahnya terendam. Kawasan yang dilanda banjir ini di antaranya berada di kawasan Lembah Purnama, Perumahan Sri Andana, Kawasan Jalan Hang Lekir, Kampung Bangun Sari dan Perumahan Hang Tuah Permai Tanjungpinang.

Di lokasi tersebut tinggi air mencapai sepinggang orang dewasa. Selain merendam sejumlah rumah warga, banjir juga memutus akses sejumlah jalan utama di Tanjungpinang.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Cg Mu’min Maulana, menjelaskan bahwa Basarnas Kota Tanjungpinang menurunkan 6 tim dilengkapi dengan perahu karet untuk mengevakuasi warga.

“Untuk sementara warga yang rumahnya terendam banjir di evakuasi di halaman TPA, dan halaman masjid yang dijadikan posko sementara sambil menunggu air surut kembali,” katanya.

Related post